Selasa, 28 November 2017

rain is it peace

What do you think when you see the rain? negative or positive?
     Gue yakin pasti banyak orang diluar sana yang meyukai hujan. Rasa tenang, sejuk, damai, tentram yang di hasilkan oleh suara serta aroma khas alam yang di bawa oleh hujan. Tapi tak sedikit yang membenci hujan, menurut mereka hujan itu mengganggu aktivitas, bikin ngantuk, dan jadi stimulus buat galauers diluar sana, bikin jemuran ngga kering-kering? buat anak kos dan emak-emak sih ya biasanya.


     But, whatever it's right for you want to like it or not. Banyak hal yang bisa kita pelajari dari hujan (bukan pelajaran sains atau yang lainnya oke) bisa dibilang filosofi? pasti banyak dari kalian yang pernah mendengar filosofi hujan. "Meskipun sering jatuh berkali-kali, hujan ngga pernah ngeluh dan menyerah" ini kata-kata yang paling sering gw denger, ya memang hujan mengajarkan kita untuk tidak pernah menyerah tetap kuat dan tabah walaupun harus gagal dan merasakan sakit berkali-kali, anggaplah kegagalan bukan hasil dari usaha mati-matian yang telah kalian lakukan untuk mencapai suatu tujuan atau harapan namun anggaplah kegagalan adalah suatu proses untuk mencapai hal yang kalian inginkan.


     "Hujan datang tak kenal waktu" di zaman gobal warming sekarang kedatangan hujan memang semakin sulit untuk di prediksi tak kenal musim kemarau hujan akan tetap datang memberi kesejukkan tanpa disuruh. bukankan seharusnya manusia juga seperti itu? menyenangkan orang lain dan selalu memberi apa lagi untuk orang yang membutuhkan juga tanpa disuruh?. "Hujan selalu turun walaupun di benci" ia tidak peduli dan tetap turun walaupun orang membencinya, tidak peduli orang mau berkata apa bukankah ia telah bermanfaat untuk orang lain yang menyukai dan membutuhkannya. "Setelah hujan ada pelangi" bagaimana mau melihat pelangi kalau tidak mau melihat hujan? bagaimana kalian mau merasakan kesuksesan kalau tidak berani untuk gagal? bukankah hujan salah satu proses terjadinya pelangi? 


     Hujan adalah berkah, hujan adalah manfaat masih bnyak orang yang menganggap hujan membuat sakit padahal dalam hadist riwayat Muslim, Anas bin Malik radhiallahu anhuberkata,
''Kami bersama Rasulullah shallallahu alaihi wasallamkehujanan. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam menyingkap pakaiannya agar terkena air hujan. Kami bertanya: Ya Rasulullah, mengapa kau lakukan ini?''
''Rasulullah shallallahu alaihi wasallam menjawab,'Karena ia (hujan) baru saja datang dari Tuhannya ta’ala'.” (HR. Muslim)hal tersebut menyatakan bahwa hujan  membawa berkah bukan penyakit bisa dilihat bahwa nabi Muhammad saw tidak pernah sakit karena terkena hujan.

     Selain itu allah juga bersabda di dalam al-qur'an:
“(Ingatlah), ketika Allah menjadikan kamu mengantuk sebagai suatu penentraman daripada-Nya, dan Allah menurunkan kepadamu hujan dari langit untuk mensucikan kamu dengan hujan itu dan menghilangkan dari kamu gangguan-gangguan syaitan dan untuk menguatkan hatimu dan memperteguh dengannya telapak kaki (mu).” (QS. Al-Anfaal (8):11)

so, masihkan kalian mencemooh ketika hujan turun?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar